Don't Show Again Cool!

23 Cara Kecil Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Anda Di Tahun 2023 

Image by benzoix on Freepik

Jika Anda ingin meningkatkan kesejahteraan Anda di tahun 2023, buatlah resolusi untuk memprioritaskan pikiran Anda. Berikut beberapa saran untuk meningkatkan kesehatan mental Anda di tahun ini (dan seterusnya):

Latihan pernapasan diafragma

Memasukkan latihan pernapasan ke dalam hari Anda adalah tujuan bagus di tahun yang baru.

“Pikiran tidak bisa sepenuhnya tenang jika tubuh kita tidak merasa rileks. Ada hubungan antara pikiran-tubuh yang kuat, jadi jika Anda berjuang untuk menenangkan pikiran kognitif Anda, maka menenangkan tubuh fisik Anda akan sangat membantu, ”kata Kristen Casey, psikolog klinis berlisensi dan pakar insomnia. “Salah satu cara agar dapat melibatkan sistem saraf parasimpatis kita – respon relaksasi – adalah dengan mengatur detak jantung. Kita mengatur detak jantung dengan mengatur pernapasan.

Meskipun ada berbagai cara untuk melatih pernapasan diafragma, pada dasarnya Anda ingin menarik napas melalui hidung, menahannya selama beberapa detik, dan mengeluarkannya melalui mulut. Namun, Anda ingin udara masuk ke perut Anda untuk memastikan napas lebih besar. Ini mungkin menantang pada awalnya, jadi Anda pasti ingin berlatih saat tidak stres sehingga mekanismenya lebih efektif pada saat dibutuhkan.

Prioritaskan tidur Anda.

“Membuat rutinitas tidur yang sehat membantu kita merasa berenergi dan dapat mengurangi iritabilitas dan kabut otak,” kata Casey. “Saat kita mudah tersinggung atau tidak merasa seperti diri kita sendiri, mungkin sulit untuk bekerja secara efektif atau berkomunikasi dengan teman atau keluarga kita.”

Untuk membantu memprioritaskan kesehatan tidur Anda, Casey merekomendasikan dengan mencoba bangun di waktu yang sama setiap hari, menghindari sejumlah besar zat sebelum tidur (termasuk alkohol dan kafein), dan memaparkan diri Anda pada cahaya segera setelah bangun.

Luangkan waktu untuk diri sendiri.

Ini terdengar jelas, tetapi ketika kehidupan dan pekerjaan muncul, sebenarnya bisa menjadi pergumulan menyisihkan waktu untuk perawatan diri.

“Ketika Anda mulai melakukan hal-hal yang Anda ingin lakukan, hal-hal yang membuat Anda merasa baik, yang berdampak positif pada kesehatan mental,” kata Kristen Gingrich, seorang pekerja sosial klinis berlisensi dan konselor alkohol dan obat-obatan bersertifikat. “Sering kali, kita menghabiskan begitu banyak waktu dengan memberikan energi kepada orang lain dan melakukan hal-hal untuk orang lain sehingga terkadang kita lupa bahwa diri kita juga penting.”

Page: 1 2 3 4 5 6
Next
Share: