Don't Show Again Cool!

23 Cara Kecil Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Anda Di Tahun 2023 

Image by benzoix on Freepik

Bangun hubungan sehat Anda dengan makanan.

Kita tidak berbicara tentang menghitung kalori, tetapi memperhitungkan nutrisi saat Anda makan sepanjang hari.

“Pikirkan cara untuk mengurangi makanan olahan dan tambahan gula. Fokus untuk menambahkan makanan segar dan utuh seperti buah dan sayuran segar, makanan dengan asam lemak omega-3 seperti salmon, dan sayuran berdaun hijau tua karena ini melindungi otak,” kata Vasan.

Ini juga berlaku untuk makanan yang ingin Anda makan: Jangan batasi diri Anda karena Anda menganggap brownies “buruk”. Gizi juga berarti membangun hubungan positif dengan makanan.

Luangkan waktu yang tidak terjadwal dalam hari Anda.

Karena kita hidup dalam budaya dengan mentalitas hiruk pikuk, Bethany Cook, seorang psikolog klinis berlisensi dan penulis buku ”For What It’s Worth: A Perspective on How to Thrive and Survive Parenting Ages 0–2,” menyarankan agar menambahkan momen kedamaian dan tenang untuk harimu.

“Sehari tanpa aktivitas terjadwal terasa ‘asing’, yang ditafsirkan oleh pikiran sebagai ‘salah’, namun, tidak salah untuk mengambil satu hari dan tidak melakukan apa pun selain menenangkan perawatan diri,” kata Cook. “Baca buku, berjalan-jalan, mandi air panas, atau menonton serial/film secara berlebihan. Singkirkan perangkat/jam dan saksikan kehidupan dengan kecepatan alam.”

Periksa persahabatan Anda.

Selama setahun terakhir, Anda mungkin memperluas lingkaran sosial Anda untuk menyertakan lebih banyak orang. Namun, lebih banyak tidak selalu berarti lebih baik dalam hal memiliki dan memelihara persahabatan.

“Sebaiknya telusuri orang-orang yang Anda anggap teman dan lihat bagaimana mereka cocok dalam hidup Anda,”

kata David Tzall, seorang psikolog klinis berlisensi di New York City.

“Kadang-kadang kita berpikir lebih baik memiliki orang dalam hidup kita daripada sendirian, tetapi kita mungkin tidak memikirkan dampak mental dan emosional yang mereka miliki dalam hidup kita.”

Pada akhirnya, sebenarnya lebih baik menyendiri atau memiliki beberapa teman daripada disakiti oleh orang lain yang menurut Anda membantu Anda.

Page: 1 2 3 4 5 6
Previously Next
Share: