Don't Show Again Cool!

23 Cara Kecil Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Anda Di Tahun 2023 

Image by benzoix on Freepik

Bangun kembali batasan dengan keluarga dan teman.

Batasan tidaklah kejam ― malah penting. Luangkan waktu untuk mencari tahu batasan apa saja – yang dengan tegas Anda katakan tidak untuk tahun ini? Kemudian tegaskan kembali kepada orang yang Anda cintai.

“Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk menilai batasan Anda dengan orang-orang tertentu dan kemudian menetapkannya kembali jika perlu,” kata Tzall. “Batas mencegah kita untuk diinjak-injak, dimanfaatkan hingga mencapai burnout.”

Coba sesuatu yang baru.

Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk keluar dari zona nyaman dan menumbuhkan kebiasaan baru. Meskipun rutinitas bisa menyehatkan, Tzall mengatakan terkadang rutinitas dapat mencegah kita terlibat dalam aktivitas baru yang dapat menghambat pertumbuhan dan menghambat kemampuan untuk fleksibel secara psikologis.

Keluar secara teratur.

Sangat mudah untuk tinggal di dalam rumah sepanjang hari, terutama jika Anda memiliki pekerjaan jarak jauh atau bekerja di kantor. Namun, penting untuk melangkah keluar meskipun hanya sebentar.

“Waktu berada di alam bisa membuat kita membumi, dapat meningkatkan fokus, mengurangi gejala kecemasan dan depresi, memicu kreativitas, dan menghasilkan emosi seperti kegembiraan, kedamaian, dan kepuasan,” kata Rachel Miller, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi dan pendiri Hold The Vision Therapy.

Pergi terapi

Memiliki akses ke terapi bukanlah hak istimewa yang dimiliki setiap orang berkat masalah asuransi, kenaikan biaya, dan ketersediaan. Namun, jika Anda memiliki kemampuan untuk menemui profesional kesehatan mental berlisensi, Anda mungkin ingin mempertimbangkannya di tahun baru.

“Terapi bisa menjadi cara yang ampuh untuk menjaga kesehatan mental yang baik jika Anda bisa mengaksesnya. Terapi membantu orang mengelola stres, kecemasan, dan depresi, selain itu juga dapat mendukung Anda dalam mengembangkan dan memelihara hubungan yang sehat, dan memajukan perjalanan pertumbuhan dan perkembangan pribadi Anda”, kata Miller.

Renungkan tahun lalu.

Meskipun Anda mungkin ingin meninggalkan masa lalu, akan sangat membantu untuk merenungkan tahun sebelumnya dan melihat bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda.

“Luangkan beberapa menit untuk merenungkan tahun 2022. Apa yang berjalan dengan baik? Apa yang ingin terus Anda lakukan yang membantu Anda berkembang dalam hidup? Juga, renungkan hal-hal yang tidak berjalan dengan baik. Apa yang perlu Anda ubah? Hubungan apa yang memengaruhi Anda secara negatif?”, kata Kelly McKenna, pekerja sosial klinis berlisensi dan terapis kecemasan.

Coba afirmasi.

Jika Anda sudah mempraktikkan afirmasi, maka Anda berada di depan permainan. Namun, jika ini adalah pertama kalinya Anda mendengarnya, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk menambahkan afirmasi positif ke dalam rutinitas harian Anda. McKenna menyarankan untuk menuliskan pernyataan “Saya”, “Saya bisa”, atau “Saya akan” yang perlu Anda ingatkan tentang cinta diri, kepositifan, ketenangan, atau optimisme. Misalnya, “Saya inovatif” atau “Saya akan memprioritaskan diri sendiri”.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan ini, McKenna menyarankan untuk menuliskannya pada catatan tempel di rumah dan di tempat kerja dan mengatakannya kepada diri sendiri dengan lantang atau di kepala setiap kali Anda melihatnya.

Page: 1 2 3 4 5 6
Previously Next
Share: