Don't Show Again Cool!

23 Cara Kecil Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Anda Di Tahun 2023 

Image by benzoix on Freepik

Minta dukungan teman dan keluarga.

Meminta bantuan mungkin sulit, tetapi Anda penting dan berhak mendapatkan dukungan yang Anda cari.

“Beberapa tahun terakhir ini cukup sulit, jadi menjangkau dan memberi tahu seseorang bahwa Anda menderita adalah satu langkah lebih dekat untuk mempromosikan kesehatan mental terbaik untuk diri Anda sendiri,” kata Jennifer Kelman, pakar kesehatan mental untuk JustAnswer dan klinis berlisensi. pekerja sosial.

Tetapkan tujuan dan tuliskan langkah-langkah tindakan Anda.

Mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda akan berlatih untuk maraton atau liburan ke tempat impian, berbeda dengan benar-benar mengambil langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Kelman menyarankan untuk membuat rencana dengan langkah-langkah layak yang dapat Anda ambil untuk benar-benar mendekati tujuan Anda sehingga tidak terlalu jauh dari jangkauan.

Keluar di bawah sinar matahari.

Mirip dengan betapa pentingnya untuk keluar di alam, Anda juga ingin memastikan Anda mendapatkan sinar matahari yang cukup. “Vitamin D adalah hormon utama yang membantu mengatur suasana hati, sistem kekebalan, metabolisme, dan lainnya,” kata Clement Lee, seorang dokter naturopati dan pendiri Optimal Health & Wellness di Pasadena, California.

Lee menyarankan untuk memulai dengan berjemur selama lima menit, tetapi idealnya 30-45 menit, berjemur di siang hari, sebaiknya hal pertama di pagi hari saat Anda bangun. Bahkan menghabiskan waktu di luar saat mendung masih akan membantu Anda mendapatkan paparan.

Minum lebih banyak air.

Meskipun ini adalah tip keseluruhan untuk menjaga kesehatan secara umum, tetap terhidrasi dengan baik juga dapat meningkatkan kesehatan mental.

“Hidrasi yang memadai membantu meningkatkan tingkat energi Anda, membantu mendorong pergerakan usus yang normal, membantu mengurangi sakit kepala … dan meningkatkan kinerja fisik, untuk beberapa nama,” kata Lee. “Jika tubuh Anda bekerja dalam kondisi prima, kesehatan mental Anda menjadi lebih mudah dikelola. Pikiran Anda akan memiliki lebih sedikit hal yang perlu dikhawatirkan ketika tubuh Anda merasa lebih baik.

Beristirahatlah selama hari kerja.

Jadikan tahun ini tahun Anda benar-benar mengurangi risiko kelelahan dengan istirahat yang cukup. Otak Anda butuh istirahat.

“Buat ‘alat perawatan diri’ yang berfungsi sebagai menu berbagai aktivitas istirahat atau ritual yang dapat ditambahkan ke kalender Anda sebelumnya atau diubah ketika Anda perlu menjauh dari situasi atau proyek yang menantang,” kata Nicholette Leanza, konselor klinis profesional berlisensi di LifeStance Health, penyedia perawatan kesehatan mental virtual dan tatap muka rawat jalan. “Memiliki daftar ritual yang sudah siap akan memudahkan untuk memastikan Anda secara konsisten mengambil istirahat kesehatan mental dan membantu menghindari kelelahan.”

Page: 1 2 3 4 5 6
Previously Next
Share: